semangat para penerus bangsa!

2 hari lagi tepatnya tgl 29 Februari para kelas 12 bakal ngadepin yg namanya UAS, Ujian Akhir Sekolah. dimana pelajaran dari kelas 10 dan 11 bakal diungkit lagi. padahal kalo udah masa lalu harusnya biarin aja kan berlalu, ngapain coba diungkit-ungkit lagi. Move on dooonggg!!

tapi sayangnya move on ini ga segampang yg dibayangkan. mau ga mau, harus ga harus, siap ga siap, kami kudu ngadepin kudu ngungkit kudu ngulang pelajaran kelas 10 dan 11 itu. buku-buku yg udah pada di kardusin untung belum dikiloin bakal dibuka lagi.

yaa itulah resiko anak kelas 12 guyss… dijalanin aja. itukan untuk masa depan kita juga buat bekal mendampingi suami kita kelak dan guru bagi anak-anak kita, weseeeh…

UAS tahun ini juga nerapin sistem CBT, yaa bagus sih karna ga bakal ada istilah salah scan atau buletin kertasnya kurang tebal atau apapun laaah. tapi kendalanya ya mata bakal cepet perih melototin layar mulu. yg pakai kacamata kaya aku aja ga nyaman apalagi yg matanya normal.

Ditahun ini juga diterapin sistem bagi siapa yg ketauan nyontek, bakal langsung dikeluarin dari ruangan dan pemanggilan orang tua. sekejam itu pak?

nyontek emang ga boleh teman-teman, sangat dilarang! tapi kan kita pasti ada tuh ragu jawab soal, ya setidaknya kita bisa nanya gitu ke kiri/kanan kita buat mastiin jawabannya. Lah sama aja.

mau ujian pasti ngejar kisi-kisi dong yaa… untungnya kelas aku ini kelas yg kekeuh banget kalo sama hal-hal yg berbau pelajaran HAHAHA. sesusah apapun kisi-kisi itu didapat, kami harus mendapatkannya minimal 2 hari sebelum ujian dimulai. Yak, dimulailah perjuangan anak-anak kelas aku demi sang kisi-kisi.

masing-masing kami eh ngga deng sebagian aja, sibuk nyari info gimana cara dapetin kisi-kisi setiap mapel. dari kejar gurunya sampe dapat, kejar siswa lain yg megang kisi-kisi sampe nungguin fotokopian di koperasi yg kadang budget jajannya melebihi budget fotokopiannya.

fotokopi?

iya. setiap mau ujian, bisa dipastikan tas kami dipenuhi kertas-kertas fotokopian kisi-kisi dari berbagai sumber. ada yg dapet kisi-kisi langsung minta langsung cuss ke koperasi. nungguin lagi sambil jajan, balek-balek uang habis.

fotokopi itu bukannya gratis men (yaelah anak kecebong aja tau). satu jenis kisi-kisi dari 1 sumber bisa ngeluarin uang minimal 2000. hitung aja kira-kira kami ada 10 pelajaran ditambah berbagai sumber yg datang dari 6 jurusan khususnya 14 kelas. anehnya, ngga ada yg ngeluh setiap dimintain uang fotokopian. tapi giliran dimintain uang kas, naudzubillah, itu bendahara langsung dipaksa jadi rentenir dadakan. btw, uang kas kelas kami 40ribu per bulan per siswa.

kertas-kertas hasil fotokopian yg dijaga erat selama UAS, bakal tinggal kenangan ketika UAS dinyatakan selesai. bakal berserak kemana-mana tanpa dipedulikan lagi. sakit ga sih rasanya digituin? yg awalnya dikejar-kejar, dijaga erat tapi akhirnya ditinggalin gitu aja. andai kertas-kertas tak berdosa itu bisa ngomong, dia udah ngomong “semua sama saja” pake ekspresi cewe-cewe yg gampang banget baper.

setelah UAS, kami bakal ngejalanin yg namanya bulan fokus UN. dimana 1 bulan itu bakal diisi dengan mapel yg diUNkan aja. so pasti kami pulang bakal cepat kaya jaman SMP dulu. katanya sih gitu.

dan 1 bulan itu juga kami bakal sering banget denger AAMIIN dari adek-adek kelas yg kegirangan kalo anak kelas 12nya makin cepet go out-___- dan doa para bapak/ibu guru yg ngedoain anak-anak kelas 12nya lulus 100%. yekaaan…

yak selesai 1 bulan fokus UN, kami bakal langsung ngadepin ujian terbesar kami yaitu UN. sekolah 3 tahun kami ditentukan dengan 4 hari ujian. CBT? dont worry guyss!

banyakin mamam soal-soal yaaaaa…..jangan quotes mulu

Salam bayred!

 

 

 

Advertisements

3 thoughts on “We Are Readyyyy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s