Perjuangan!!!

yaaa kira-kira itulah kata yg paling pas bgt buat malam ini.

jadi gini, hari ini jatoh tempo pendaftaran di politeknik di Bandung. btw kenapa bandung? karna keluargaku “berserakan” disana+pengen bgt juga ngelanjutin disana.

eh bukan akhir pendaftaran sih, maksudnya valid username+password yg aku dapet dari kurikulum disekolah.

kenapa harus pas bgt di ujung2 tanggal validnya sih nis?

yaa biar greget aja sih, no deadline no greget!

ngga ngga.. canda aja. ya adalah something problem.

mulai dari nyari slip gaji papa yg buset susah banget, itu kertas slip gaji kecilnya naudzubillah, kalo papa gajian pun ga pernah disimpen banget soalnya kan ga penting gitu, udah tau rinciannya yaudah berserak aja dimanaaa gitu.

nyari-nyari…. key alhamdulillah ketemu! tapi itu yg bulan mei tahun 2015. sip gapapa.

….

abis maghrib aku pergi les, pulang jam set.9an… yodah langsung mampir ke tempat fotokopi karna harus nge-scan slip gaji itu dan kartu keluarga. ya aku pikir biayanya paling 2000 lah mentok-mentok. ya jadilah aku bawa uang cuma 2000. (biasanya kalo pergi gitu malah ga bawa uang) “om, scan dong. filenya masukin ke flashdisk ini ya” “oke dek”. sampai tiba waktu aku mau bayar. “om berapa?” “4000 dek”.

tapi aku masih mikir aku salah denger, aku ulang lagi “ha berapa om?” jawaban oomnya masih sama “4000 dek”. Bah! pucek lah disitu, untung sepi.

“ooh bentar ya om” (pergi ke motor, ngorek-ngorek kantong motor yg biasanya ada uang receh)

alhamdulillah uang receh beneran ada, tapi cuma 1000.

balik lagi ke tempat oomnya. “om, uangnya kurang 1000 nih, gimana yaa” dengan sigap oomnya langsung jawab “yaudah gpp dek gpp, ini” (sambil ngasih flashdisk).

“serius ini om?” (sambil senyum merekah lah pastinya) “okelah om makasih yaa”

dah sampai rumah. buka laptop. mulai ngurus pendaftaran.

lagi upload file scan, eh wifi mati. *masih santai

tiba-tiba ngeliat headline di website polteknya kalau waktu akun aku sisa 1 jam berapa menit lagi lah gitu. *mulai panik *mau nangis

alhamdulillah amazing wifi hidup! tapi databasenya error. dah netes dah…

mulai ulang lagi nguploadnya sampai ada ku itung 5x ngupload!!! the power of bismillah guyssss….

udah lengkap semua data, klik klik klik… finally tibalah waktu cetak bukti pendaftaran.

yaaa aku kira bisa di download dulu, ngeprintnya yaaa entar aja pas deadline lagi HAHAHA

tapi ternyata ini ga bisa. berhubung dirumah ngga ada printer, ya otomatis harus ke warnet. liat jam….. udah jam set.11 MALAM. oke gpp begal udah ngga ada kok. selo. Allah with me!

untung ada temen yg lagi main kerumah, yodah langsung lah kami berdua cuss ke warnet.

nyampai di warnet………..

hidupin CPU (baru sadar kalau nunggu booting sambil panik itu lama kali)

oke langsung buka website polteknya, login, cetak kartu.

demi apa… pas dilihat hasil print-annya 4lembar! 1lembar 1000 kan yaa. ya berarti aku harus bayar 4000. belum lagi billingnya 1000, jadi semuanya 5000. Sedangkan aku cuma bawa 3000. setidaknya lebih banyak lah dari sebelumnya pas ke fotokopi tadi.

sampai tiba waktu bayar… “om, berapa semuanya?” “5000”.

yaa lagi-lagi aku jawab “bentar ya om” (sambil pergi ke motor, ngorek-ngorek lagi) aku lupa uangnya udah habis di tempat fotokopi.

balek ke tempat oomnya “om, uangnya kurang nih kurang 2000” (sambil nyengir-nyengir)

eehh oomnya malah senyum-senyum. “yodah gpp bawa aja dek”

“haa? seriusan om? gpp nih?” “iya dek gpp”

mungkin kasian juga kali ya oomnya ngeliat anak gadis hampir tengah malam ke warnet, demi memperjuangkan masa depannya…

“okelah om makasih ya om makasih banyakkkk” (langsung cuss pulang)

…………………………………………………………………………………………………………………..

yaa intinya guyss, JANGAN PANIK! TETEP CANTIK!

PD ajaa…ngomong terus terang, jangan lupa senyum atau pasang muka melas.

sipp, kebaikan oom-oom malam ini bakal saya ingat terus om, InshaAllah percayalah! paling engga, bakal saya ceritakan ke anak-anak saya kelak.

Alhamdulillah…. Makasih Ommmmmm!!!

 

Leave a Reply

